Pages

Jumat, 04 November 2011

PEMUDA INDONESIA

                   Bicara tentang pemuda, apalagi pemuda jaman sekarang sudah topik yang sering dibicarakan. saya disini saya akan sedikit membahas tentang pemuda indonesia.
Dibicarakan tentang prestasi pemuda zaman sekarang, pemuda indonesia jaman sekarang banyak yang sudah mendapatkan prestasi yang layak dan patut untuk di"acungi" jempol karena keahliannya dalam memenangkan berbagai perlombaan di tingkat nasional dan dunia. Seperti yang sekarang kita banggakan banyak dari pemuda-pemuda indonesia mengalami keberhasil atau kepopuleran karena kemampuan nya, contoh nya dalam olahraga kita bisa lihat ke dalam Timnas indonesia, yang mana timnas adalah gabungan-gabungan dari pemain bola se indonesia yang berhasil melewati seleksi dan berhasil melawan mereka pemuda yang juga jago di dalam bidangnya yaitu sepak bola, ada juga dalam entertainment sekarang kita tentu sering melihat Boyband yang hampir tiap hari ada di stasiun televisi yang kita tonton. Mereka merupakan pemuda-pemuda yang kreatif dalam bidang menyanyi maupun dance. Dan juga  Banyak pemuda-pemuda yang sukses dibidang bisnis dan bisa menjadi entrepreneur yang sukses. Tentu nya itu merupakan contoh positif yang kita sebagai pemuda-pemudi indonesia harus melihat dan mencontoh keberhasilannya!
                    sekarang Dibicarakan dari "kelakuan", mungkin anda sebagai pembaca tau maksud saya kenapa diberi tanda petik..Ya! sekarang pemuda indonesia mulai tidak kondusif lagi, sekarang dalam media informasi dan pengalaman saya sendiri yang sering menemui pemuda-pemuda yang meresahkan warga, meresahkan karena tindak mereka yang melakukan tawuran. Tawuran itu juga biasanya terjadi karena penyebab yang tak wajar, karena sedikit masalah mereka berani mempertaruhkan nyawa, tidak mengingat keluarga dirumah. Adalagi kelakuan pemuda lain yakni balapan liar, balapan ini sudah benar-benar mewabah dihampir semua daerah di Indonesia, tak hanya karena akiba dari akibat yang bisa merenggut korban mereka juga melakukan hal-hal yang tidak semestinya, dan contoh yang lain pemuda yang menyalahgunakan pergaulannya dengan cara yang tidak baik seperti minum-minuman keras, narkoba dan sebagainya, tentu kita juga bisa melihat itu merupakan contoh negatif dari segelintir pemuda di indonesia yang tentu sangat tidak patut untuk dicontoh.

              kita tinggal memilih mana jalan yang akan kita tiru, apakah dengan mencontoh perilaku positif  atau negatif yang keduanya sudah saya jelaskan diatas. Tentunya kita sebagai pemuda pemudi Indonesia bisa melihat mana yang baik dan tidak untuk sekarang dan masa depan kita nanti, tentu contoh negatif yang banyak kita temui sudah pasti sangat banyak resiko dan merugikannya.
dan disini saya akan menghimbau, marilah Pemuda Indonesia kita  berhijrah, mari kita lakukan perubahan-perubahan. Sehingga kita sebagai pemuda harapan bangsa Indonesia, bangsa yang besar dan terkenal akan adat dan tata kramanya dapat berguna bagi masyarakat dan bisa mengangkat nama Indonesia dimata DUNIA.

cukup sekian posting saya kali ini, semoga bermanfaat untuk pembaca. Mari kita belajar untuk menjadi lebih baik disetiap harinya.

0 komentar:

Posting Komentar