Pages

Minggu, 09 Oktober 2011

INI TENTANG DIRI SAYA DAN LINGKUNGAN SAYA


HAii...haii disini saya mau memperkenalkan diri sekaligus untuk menyelesaikan Tugas soft skills saya..hhe :P

kitA Mulai ya :)


Nama saya novita rakhmayanti, saya lahir di bekasi pada tanggal 28 november 1993. Saya anak ke 1 dari 2 bersaudara, adik perempuan saya bernama ayu damayanti dia lahir 3 tahun setelah saya. Sejak lahir saya beserta keluarga tinggal di daerah harapan baru 1 bekasi barat.
Pada umur 5 tahun saya memulai pendidikan saya dari taman kanak-kanak yaitu di TK Al- FAJAR. Setelah satu tahun saya belajar di 0 kecil saya di haruskan untuk langsung naik ke sekolah dasar dikarenakan umur saya yang sudah menginjak 6 tahun. Akhirnya pada tahun 1998 saya melanjutkan sekolah dasar yaitu di sd. Kota baru ix-bekasi. Lingkungan tempat tinggal saya di bekasi begitu menyenangkan. Saya beserta tetangga2 saya begitu dekat bagaikan sodara. Saya sering mengikuti acara2 yang diadakan di lingkungan tempat tinggal saya seperti acara 17 agustusan ataupun tahun baru. Saya sering mengikuti lomba-lomba ataupun sekedar menari ria di panggung yang diadakan di rt saya.

 Saya pun memiliki 3 orang sahabat di rumah, dan 6 orang sahabat di sekolah. Pada saat itu umur saya tepat menginjak 10 tahun. Sedang senang2 nya saya bermain dengan sahabat-sahabat saya, ternyata saya diharuskan untuk pindah tempat tinggal, alasannya saya kurang mengerti namun mungkin karena orang tua saya telah membuat rumah disana, dan sayang apabila tidak ditempati.sebenernya saya kurang senang untuk menerima keputusan dari orangtua saya. Namun saya sebagai anak mau tidak mau harus menerima. Yang membuat saya sedih lagi saya harus pisah tempat tinggal dengan papah saya. Dikarenakan papah saya yang masih bekerja di bekasi.  Jadi saya,mamah saya dan adik saya terpaksa untuk pindah bertiga ke sana, tepatnya di daerah banjarsari, ciamis-jawa barat. Namun meskipun begitu papah saya pulang 2 minggu sekali ke sana. Sedih banget ketika saya harus berpisah dengan semua sahabat-sahabat saya, berat untuk meninggalkan kota yang menjadi tempat kelahiran saya ini. Meskipun begitu saya haru ikhlas. Disana saya memulai sekolah dari kelas 6 sd. Cukup heran sebenarnya pertama kali tinggal disana, sedikit demi sedikit saya mencoba untuk menyesuaikan lingkungan disana, dari yang pertama saya berbicara dengan bahasa indonesia saya belajar untuk berbicara dengan bahasa sunda, yaitu bahasa yang digunakan di lingkungan saya.
Setelah lulus sd,dan lulus smp di banjarsari. Saya memutuskan untuk melanjutkan sma di sekolah yang lumayan jauh dari rumah saya, saya bersekolah di sma 3 banjar. Pertama saya sekolah, saya cukup kuat untuk pulang pergi dari rumah ke sekolah. Namun semakin ke sini semakin banyak kegiatan saya disarankan untuk kost di daerah banjar.  3 tahun saya tinggal di banjar saya sangat merasakan suka dan duka nya menjadi anak kosan dan  jauh dari orang tua. Saya cuma bisa pulang ke rumah 1 minggu sekali bahkan lebih.dan disitu saya sangat merasakan bahwa tinggal bersama orang tua lebih enak dan lebih terurus pastinya,

setelah lulus dari sma saya memutuskan untuk pindah lagi ke kota bekasi dan memutuskan untuk kuliah disini. Akhirnya saya diterima di universitas gunadarma. Saya pun tinggal lagi di kota kelahiran saya setelah  8 tahun saya tinggal disana. Saya pun tinggal disini bersama papah saya berdua disini dan jauh dari mamah saya. Dan harapan saya saat ini semoga dengan saya yang kembali ke tempat ini bisa kembali betah dan saya bisa menyelesaikan kuliah saya dengan lancar. Saya tidak ingin mengecewakan kedua orang tua saya, begitupun teman-teman saya yang lain pasti tidak ingin seperti itu. Dan semoga di teknik informatika ini bisa membawa saya ke pekerjaan yang baik setelah saya lulus dari gunadarma agar saya bisa membahagaikan kedua orang tua saya . :) Terimakasih.....






0 komentar:

Posting Komentar